• Minggu, 26 Juni 2022

Seru dan Meriah ajang Apresiasi, evaluasi dan proyeksi Kinerja di Pengadilan Negeri Tanjungkarang Ke


 

Salam Cadas Balakarang ~  Tepuk tangan dan sorak sorai Balakarang - panggilan akrab menyebut warga Pengadilan Negeri Tanjungkarang kelas 1A -  bergema diruang sidang utama Pengadilan Negeri Tanjungkarang pagi ini (6/7/22). 
Rapat bulanan (rapbul) yang untuk kali pertama dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Tanjungkarang Kelas 1A, Syamsul Arief, SH.MH. terasa lebih energik dan happening karena rapbul menggelar ajang apresiasi, evaluasi dan proyeksi.  

Diawali dengan yel yel pembakar semangat  pidato sambutan rapbul Syamsul Arief menekankan pentingnya kekompakan dan ikatan rasa kekeluargaan yang kuat dihati warga PN Tanjungkarang guna pelaksanaaan tugas sehari-hari di PN Tanjungkarang. Karena kerja-kerja penyelesaian perkara sebagai kerja utama ( core buissness ) di PN saling terkait satu dengan lainnya. Maka jika ada bagian yang terlambat atau salah maka terlambat dan salah semua pekerjaan yang dihasilkan dan seluruh bagian ikut menanggungnya. 

"Kompak dan komunikasi yang terbuka adalah cara kita guna membangun budaya bekerja yang profesional, ramah, innovatif, modern dan akuntabel (PRIMA) di PN Tanjungkarang. Tidak ada kinerja yang luput dievaluasi bila ditemukan kesalahan karena dengan itu kita akan lakukan proyeksi rencana strategis dan tidak ada kinerja yang luput untuk diapresiasi disini karena sekecil apapun kontribusi selalu saya hargai. Tujuan kita adalah mewujudkan PN Tanjungkarang yang Prima maka untuk itu yakinlah kita semua cerdas dan kita semua cadas dalam mewujudkannya", ucap Syamsul menyemangati dan disambut antusiasme tepuk dan sorai balakarang diruang sidang utama PN Tanjungkarang tersebut.

 

Dalam rapbul tersebut digelar apresiasi kinerja kepada Hakim, Panitera Pengganti dan JS/JSP yang telah bekerja maksimal membantu penyelesaian  perkara di PN Tanjungkarang dengan indikator penilaian kecepatan, ketepatan, kesesuaian dan kelengkapan sebagaimana tolak ukur dalam aplikasi SIPP. Adapun Hakim-Hakim yang meraih nilai tertinggi dalam penyelesaian perkara yakni Hendri Irawan, SH.MH.,  Yulia Susanda, SH.MH., Ni Luh Sukmarini, SH.MH., Kemudian Panitera Pengganti yang mendapat apresiasi yakni Rini Hilawati, SH., Dra. Karma Herawati, SH.MH, dan Risma Situmorang Sedangkan Jurusita/Jurusita Pengganti yang meraih apresiasi adalah Chaidir, SH. Hakim-hakim, Panitera Pengganti dan Jurusita yang meraih apresiasi terbut dikenal memiliki tekad yang cadas.

Selain daripada itu Ketua PN Tanjungkarang, Syamsul Arief juga memberikan apresiasi khusus pada rapbul tersebut dalam penilaian jumlah like dan komen positif pada unggahan "Sosok & Quote Balakarang" di Instagram PN Tajungkarang. Adapun sosok yang meraih jumlah like dan komentar terbanyak diraih oleh M. Yamin, SH, Renilda Bidari, SH.MH. dan Suerma, SH. Gemuruh tepuk dan sorai tanda kegembiraan menyambut apresiasi dan penghargaan itu tergambar diwajah-wajah balakarang pagi tadi.

Panitera Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Drs. Asmar Josen, SH.MH., mengatakan bahwa ajang rapbul ini bukan saja forum dimana pimpinan, hakim dan seluruh jajaran PN Tanjungkarang bisa menemukan kekurangan, keterlambatan dan kesalahan (mis) dalam gerak langkah sistem kinerja penyelesaian perkara selama sebulan tapi juga  sekaligus membuat proyeksi kinerja pada bulan berikutnya dengan menyusun strategi dan taktik guna mewujukan kinerja aparatur yang terbaik. "Selalu saya tekankan pada jajaran Panitera Pengganti dan Jurusita/Jurusita Pengganti  disini bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan manusia jadi semua bisa dipelajari dan dikuasai. Maka jangan bilang tidak, bilang saja iya karena semua berangkat dari keinginan untuk terus belajar dan tekad menjadikan PN Tanjungkarang lebih maju", ucap Josen mantan atlit angkat berat yang telah lulus fit and proper test calon Panitera PN Kas 1 A Khusus tersebut. ~Arbi-Balakarang~

Berita Lainnya

end_script -->
Skip to content